1


5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh- Barangkali sahabat sudah tidak asing dengan buah gambar yang ada diatas. ya benar, buah tersebut adalah buah nanas. Bagi sobat yang tinggalnya di kota pasti bisa menemukan buah ini di supermarket ataupun toko-toko modern lainnya. Sedangkan sobat yang tinggal desa pasti pernah melihat di kebun karena buah ini cukup mudah tumbuh dalam tanah yang ada dipedesaan.

Kandungan buah nanas

Buah nanas mempunyai banyak kandungan air didalamnya, buah yang terkenal dengan rasa manis dan kecutnya ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Kandungan yang terdapat di buah nanas adalah vitamin C. Vitamin tersebut berfungsi untuk mencegah tubuh kita sobat dari radikal bebas.

Asal buah nanas

Buah nanas merupakan buah yang berasal dari daerah tropis yaitu Brazil dan Paraguay serta diatanam dan diperkenalkan oleh seorang yang bernama Christopher Columbus. Buah ini termasuk dalam familia nanas-nanasan (Famili Bromeliaceae).

Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh

Buah ini memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Berikut adalah 5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh yang perlu anda ketahui:

1. Mencegah Penyakit Kanker

Buah nanas mengandung vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Dengan Vitamin itu buah nanas mampu mengatasi sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan.
 

2. Melancarkan Pencernaan

seperti halnya buah-buahan ataupun sayur-sayuran lainnya. Buah nanas mempunyai serat erat makanan yang sangat penting dalam menjaga Anda teratur dan dalam menjaga kesehatan usus. menurut American Cancer Society buah nanas mengandung bromelain, enzim yang memecah protein, mungkin membantu pencernaan.

3. Bermanfaat untuk berdiet

Kandungan vitamin A, C, tiamin, tembaga dan serat sudah tidak diragukan lagi. Kandungan serat yang tinggi pada buah nanas terbukti membatu program diet bagi yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

4. Menjaga kesehatan gigi

Bagi anda yang mempunyai masalah kesehatan gigi, buah nanas berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi. Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas mencegah plak pada gigi yang dapat menimbukan nyeri pada gusi gigi

5. Masker kecantikan

Buah nanas digunakan biasanya digunakan untuk para wanita untuk merawat kecantikan. Buah nanas bisa dikombinasikan dengan bahan lain untuk memperbaiki yang terpapar sinar matahari, membuat kulit lebih halus dan lain-lain.

Demikian artikel saya yang berjudul 5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh, semoga dapat bermanfaat bagi kita. Tapi ingat makanlah nanas sewajarnya karena bila sahabat kebanyakan makan buah nanas juga memiliki efek samping yang ada didalamnya.

Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top