1
Astagfirullah, Lafadz Allah Ada di Sandal, kronologi beredarnya sandal berlafadzkan Allah
Astagfirullah, Lafadz Allah Ada di Sandal - Dewasa ini dunia sosial media digegerkan dengan adanya foto-foto yang menunjukkan kaligrafi yang berada di sandal. Terdapat dua jenis lafadz berlafadzkan Allah, yang pertama berwarna hitam. dengan motif menyerupai lafal Allah di bagian sebelah kiri. Kedua, sandal biru di bagian tengah terdapat anyaman pita berwarna merah. Hal itu mendapat kecaman dari aktifis ataupun pengamat sosial dengan mengatakan kalau hal tersebut merupakan pelecehan agama.

Penemuan sandal yang berlafadzkan Allah berawal dari beredarnya sandal-sandal tersebut didaerah provinsi jawa timur. Nitizen mendesak pihak pemproduksi sandal itu untuk menarik seluruh produksi sandalnya karena dapat memicu konflik di masyarakat. Dikabarkan di berbagai TV Swasta PT Pradipta Perkasa Makmur janji tarik semua sandal berlafal Allah yang telah beredar di masyarakat.

Penemuan sandal berlafadz dengan kaligrafi Allah dapat memicu timbulnya konflik SARA di negara Indonesia.  Untuk mengantisipasi konflik, berbagai kalangan meminta umat Islam untuk bersikap tenang dalam mengatasi hal tersebut. Serta penyelidikan sedang dilakukan pihak kepolisian untuk mengetahui motif tersebarnya sandal bertuliskan lafadz Allah tersebut.

Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top