0
Doa awal tahun 1437 Hijriyah - Pada har ini memasuki awal tahun baru Hijriah yaitu yang ke 1437 H. ini menjadi salah satu momentum perayaan umat islam dalam memperingati dan merefleksikan diri dalam mengarungi kehidupan. 
Sudah banyak perbuatan yang kita lalui di tahun yang lain. baik itu perbuatan yang baik maupun buruk. sehingga haapannya pada tahun 1437 H ini kita dapat menjadi manusia yang lebih baik.

untuk menjadi manusia yang baik perlu adanya doa terlebih dahulu untuk mengawali hidup kita mengarungi satu tahun yang akan datang. berikut adalah Doa awal tahun 1437 Hijriyah.

Doa awal tahun 1437 Hijriyah Beserta Artinya, awal tahun




Doa Awal Tahun

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim

Wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam.

Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal

u, wa 'alaa fadhlikal-'azhimi wujuudikal-mu'awwali, wa haadza 'aamun jadidun qad aqbala ilaina nas'alukal 'ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa'ihi wa junuudihi wal'auna 'alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu'i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni

ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu 'alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam



Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.

Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.

Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya.

Demikian artikel Doa awal tahun 1437 Hijriyah ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua amin.



Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top