0
Strategi menjadi seoarang pemimpin ideal masa kini
Pemimpin ideal
Strategi Menjadi Seorang Pemimpin Ideal Masa Kini - Oke deh, saya mulai ingin bercerita mengenai permasalahan kepemimpinan yang mungkin anda pernah lakukan baik di lingkup saat anda berorganisasi ataupun sedang melakukan pekerjaan profesional.

saya memulai bercerita mengenai perbincangan saya dengan suatu alumni yang telah datang dari suatu pelatihan. dia menceritakan bahwa salah seorang pembicara mengakui bahwa saat dia memimpin sebuah badan yang katakanlah sudah menggunakan nilai profit (profesional). 

Strategi menjadi seoarang pemimpin ideal masa kini
Siapkah dirimu menjadi pemimpin??

Permasalahan Seorang Pemimpin

"ketika saya melakukan kebijakan ternyata kinerja saya tidaak bsa berjalan sesuai dengan yang saya inginkan disebabkan orang disekilingnya (katakanlah bawahannya- red) tidak ada yang mendukung kebijakannya dan seringkali melakukan anti terhadap kebijakan yang telah dikeluarkan" kata pembicara tadi.

Dari pengakuan pembicara tadi dapat ditarik benang merah bahwa seorang pemimpin menjalankan suatu pemerintahan atau organisasi tidak akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan dan akan menuai banyak tentangan dari unsur yang tidak pro dengannya kalau seorang pemimpin tidak memiliki tim yang kuat baik yang dari unsur internal maupun orang yang menjadi bawahannya.

Kemudian saya mulai mencari solusi dengan mengatakan kenapa tidak mencari tim (bawahan-red) yang berasal dari orang kepercayaannya atau organisasinya.

Alumni tersebut menceritakan pula kalau pengalaman dari pembicara tersebut bahwa orang-orang yang berada di sekitanya atau organisasinya ternyata eh ternyata tidak mempunyai kapabilitas atau etos kerja yang melebihi orang-orang yang menjadi rival (menjadi bawahan- red) dalam melakukan kebijakan.

Strategi menjadi seoarang pemimpin ideal masa kini
Solusi menjadi pemimpin

Solusi Menjadi Pemimpin

Dari pembicaraan tersebut bila anda mengamati akan ditemukan bahwa seorang pemimpin ternyata tidak dapat berjalan sesuai harapannya kalau tidak ada team yang solid dalam pemerintahannya, kedua kurannya etos kerja orang-orang yang berada disekelingnya sehingga menimbulkan kegelisahan saat ada peluang menempati jabatan tertentu ternyata orang-orang yang dari pemimpin tersebut tidak memiliki kapabilitas sehingga lagi, tidak dapat menempati jabatan tersebut.

Pemimpin Ideal

Mungkin itu yang menjadi pengalaman saya saat berbincang dengan orang tersebut, semoga cerita Ciri Pemimpin Ideal Masa Kini  yang saya berikan ini dapat bermanfaat

Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top