0
Tips Menjadi Wanita Karir yang Suskes Saat Menikah
Tips Menjadi Wanita Karir yang Suskes Saat Menikah - Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Pengadilan Agama pada beberapa tahun ini perceraian mengalami peningkatan yang lumayan tinggi. Salah satu penyebab percerian antara suami dan istri karena sang Wanita berkarir. Hal tersebut cukuplah wajar apabila seseorang lelaki yang ingin kebutuhan rohaninya dipenuhi dalam kehidupan tapi malah wanita sedang bekerja hal tersebut juga dapat menyebakan perceraian. Beberapa kalangan asih ada yang memperdebatkan mengenai hal-hal seputar wanita karir. Sebenarnya apa sih yang disebut wanita karir, bagaimana menjadi wanita karir yang sukses. Pada artikel saya kali ini akan membahas mengenai hal tersebut.

Pengertian Wanita Karir

Pengertian Wanita Karir adalah wanita yang mandiri yang bekerja memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri serta untuk mengaktualisasikan dirinya baik dalam ruang publik maupun domestik. Budaya Patriakhi yang banyak berkembng di Indonesia selama ini menempatkan wanita atau perempuan dalam rumah hanya melayani suami dan mengurui anak-anak. Sehingga ketika ada wanita yang berkarir ada semacam sketips dari masyarakat namun belakangan ini pandangan sudah mulai bergeser bahwa wanita memang berhak berkarir di luar rumah.

Ibu Rumah Tangga disebut Wanita Karir?

Sehingga seseorang wanita yang menjadi ibu rumah tangga tidak dianggap sebagai wanita katir. Disebabkan seorang wanita ibu rumah tangga dianggap tidak dapat menghasilkan sesuatu atau produksi, berlawanan dengan lelaki yang bekerja di luar rumah dianggap berproduksi. Seseorang dianggap berkarir apabila menghasilkan uang dalam artian menyokong aspek ekonomi kebutuhan rumah tangga atau menduduki jabatan tertentu dalam ranah publik.

Apabila diperbolehkan wanita bekerja, maka wajib diikat dengan beberapa syarat, yaitu:

1. Hendaklah pekerjaannya itu sendiri disyariatkan. Artinya, pekerjaan itu tidak haram atau bisa mendatangkan sesuatu yang haram, seperti wanita yang bekerja untuk melayani lelaki bujang, atau wanita menjadi sekretaris khusus bagi seorang direktur yang karena alasan kegiatan mereka sering berkhalwat (berduaan), atau menjadi penari yang merangsang nafsu hanya demi mengeruk keuntungan duniawi, atau bekerja di bar-bar untuk menghidangkan minum- minuman keras-padahal Rasulullah SAW telah melaknat orang yang menuangkannya, membawanya, dan menjualnya. Atau menjadi pramugari di kapal terbang dengan menghidangkan minum-minuman yang memabukkan,

bepergian jauh tanpa disertai mahram, bermalam di negeri asing sendirian, atau melakukan aktivitas-aktivitas lain yang diharamkan oleh Islam, baik yang khusus untuk wanita maupun khusus untuk laki-laki, ataupun untuk keduanya.

2. Memenuhi adab wanita muslimah ketika keluar rumah, dalam berpakaian, berjalan, berbicara, dan melakukan gerak-gerik.

3. Janganlah pekerjaan atau tugasnya itu mengabaikan kewajiban-kewajiban lain yang tidak boleh diabaikan, seperti kewajiban terhadap suaminya atau anak- anaknya yang merupakan kewajiban pertama dan tugas utamanya

Tips Wanita Karir saat Menikah

  1. Seorang wanita kari hasil menghindari Mudhorat yang timbul dari pekerjaan yang diambil.
  2. Dapat membagi waktu antara berkarir dengan melayani suami untuk menjaga kebutuhan antara sang suami dan istri.
  3. Mementingkan kebutuhan suami dan anak-anak agar terjaga suasana rumah tangga yang harmonis.
  4. Wanita karir saya harapkan tidak terlalu ambisius dalam mengejar target kehidupat. Namun tidak menghilangkan potensi-potensi wanita karir.
Siapaun wanitanya pasti berkeinginan menjadi wanita karir agar tidak dipandang sebelah mata oleh suaminya. Namun terlepas hal tersebut Wanita harus selaras dengan kewajiban dan haknya dalam berumah tangga. Barangkali itu yang dapat saya sampaikan mengenai wanita Karir, semoga Tips Wanita Karir yang saya berikan dapat bermanfaat bagi sobat untuk menjaga hubunga rumah tanggya yang harmonis. Silahkan meninggalkan komentar di bawah ini untuk memberikan saran pada redaksi. Makasih.

Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top