0
Kisah Inspiratif Bung Hatta dari Cerita Ketiga Putri Beliau
Kisah Bung Hatta dari Ketiga Putri Beliau yang Mengispirasi - Sudah banyak buku-buku yang menulis, membahas dan membedah mengenai sang inspirasi Bung Hatta. Bung Hatta yang menjadi seorang wakil presiden pertama Indonesia telah banyak mencontohkan pada kita bahwa beliau tidak pernah berkehidupan mewah. Tak Khayal ada beberapa orang yang membandingkan seperti layaknya para pejabat masa kini yang berkeinginan gajinya naik untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Kisah Inspiratif Bung Hatta dari Cerita Ketiga Putri Beliau

Komitmen Inpiratif Bung Hatta Pada Indonesia

Bung Hatta pernah berkomitmen sebelum merdeka beliau tidak akan menikah dan pada akhirnya beliau menepati janjinya hingga beliau menikah setelah 3 bulan Indoneia merdeka. Mas Kawin Bung Hatta ketika melamar Ibu Rahmi (Istri Bung Hatta) yaitu buku yang berjudul Alam Pikiran Yunani. Bagi Bung Hatta mas kawin adalah khusus yang tidak dibeli oleh seperti biasa. Dari perkawinan tersebut lahirlah tiga putri yaitu Meutia Farida Hatta, Gemala Rabi’ah Hatta, Halida Nuriyah Hatta.

Bung Hatta dan Cerita Pungli

Melihat fenomena sekarang penegak hukum yang lagi gencar-gencarnya dalam memerangi pungli di setiap lini. Sebernarnya sudah di pratekkan Mohammad Hatta ketika dulu setelah menjadi Wapres pada tahun 1956, keuangan keluarga Bung Hatta semakin kritis. Uang pensiun yang didapatkannya amat kecil. Dalam buku "Pribadi Manusia Hatta, Seri 1," Ny Rahmi menceritakan, Bung Hatta pernah marah ketika anaknya usul agar keluarga menaruh bokor sebagai tempat uang sumbangan tamu yang berkunjung.

Keteladana Bung Hatta

Diceritakan oleh ketiga anak beliau (bung Hatta) di salah satu stasiun televisi nasional di acara talkshow mengatakan bahwa ia menemukan gambar sepatu bally dalam salah satu beliau, Hingga akhir hayat beliau ia belum pernah membeli sepatu bally. Ini menginspirasi bagi kita, bahwa orang nomor 2 di Indonesia telah mencontoh bagaimana beliau lebih mementingkan kebutuhan keluarga dibandingkan dengan kebutuhan pribadi beliau.

Diakhir kata semoga tulisan kisah Bung Hatta dari Ketiga Putri Beliau yang Mengispirasi dapat menjadi suri tauladan bagi kita. Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini barangkal sobat ada cerita mengenai Bung Hatta yang belum diketahui banyak orang.

Post a Comment

Silahkan di Share kalau dianggap bermanfaat

 
Top